Latest Post

Ashefa Griya Pustaka: Rehabilitasi Pasien Narkoba Harus Melewati 2 Tahapan Kampus Terbaik Di Jakarta Yang Dapat Menjadi Pilihan Generasi Muda Milenial

– Perusahaan Otobus (PO) Trans Agung Mulia baru saja meluncurkan armada bus terbaru untuk buatan Karoseri Laksana untuk memperkuat armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) nya. Bus terbarunya menggunakan sasis Hino RN 285 dengan bodi model Legacy SR2 HD Prime seperti diunggah lewat postingan Instagram @laksanabus, Senin (24/1/2022). Dari postingan Instagram Karoseri Laksana, dapat diketahui bahwa bus ini menggunakan bodi jenis Legacy SR2 HD Prime dengan sasis Hino RN 285.

Bodi bus Legacy SR2 HD Prime memiliki tinggi 3,75 meter. HD sendiri merupakan singkatan dari High Decker. Walaupun menjadi bodi yang paling dasar, model HD Prime ini diklaim sudah memiliki standar uji guling ECE.R66. ECE.R66 merupakan singkatan dari Economic Commission Europe Regulation No. 66 yang merupakan standar untuk uji guling. Standar ini diberlakukan pada negara negara eropa yang tergabung pada Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE). Bus ini dilengkapi dengan toilet, AC, televisi LCD 2 buah di bagian depan, serta sekat yang memisahkan ruang kabin penumpang dengan ruang pengemudi.

Bangkunya menggunakan konfigurasi 2 2 di baris kiri dan kanan dengan bagasi di atas kepala. Sedangkan, sasis Hino RN dibekali mesin diesel 7.684 cc tipe J08E VT commonrail 6 silinder in line direct injection dengan turbocharged aspirated. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga maksimal 285 PS pada 2.500 rpm. Teknologi mesin commonrail menggunakan tekanan tinggi untuk menyemprotkan solar ke ruang bakar untuk menghasilkan pembakaran maksimal untuk menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, serta emisi gas buang yang lebih rendah.

Mulai 4 Februari, PO ini menambah jam keberangkatan baru pukul 16.00 WIB dengan tarif promo Rp 150.000 berlaku 4 sampai 28 Februari 2022 untuk trayek Pangkalan Bun Palangka Raya PP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *