Latest Post

Tentang Yamaha FreeGo Jadwal 16 Besar Thailand Open 2022 Hari Ini – 11 Wakil Indonesia Tanding, Perang Senior vs Junior

Pilihan menu sahur dengan kandungan gizi yang seimbang. Mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang tentu akan membuat kita jadi kuat puasa seharian. Pilihan menu sahur yang tepat tentu membuat badan jadi nggak gampang lesu, meski harus menahan lapar dan dahaga.

Selain mengenyangkan, memilih menu sahur haruslah yang mengandung vitamin dan serat. Supaya tubuh tetap terhidrasi selama berpuasa. Sayur menjadi pilihan menu sahur yang tidak boleh terlewat.

Seperti halnya brokoli, memiliki segudang manfaat untuk tubuh jika dibandingkan dengan sayuran lain. Kandungan Vitamin A dan Vitamin C pada brokoli memiliki manfaat sebagai antioksidan. Sangat berfungsi untuk mendetoksifikasi radikal bebas dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Apalagi kandungan kalsium dalam brokoli setara dengan segelas susu. Untuk itulah brokoli cocok menjadi jenis sayuran yang baik dikonsumsi saat sahur. Kamu bisa membuat tumis brokoli dengan tambahan sayuran lain atau daging supaya tidak bosan.

Selain ditumis, brokoli juga bisa dimasak sup, dipanggang, hingga digoreng tepung. Selain brokoli, ikan bisa jadi pilihan menu sahur yang kaya akan manfaat. Kandungan gizi dalam ikan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi saat puasa.

Apalagi ikan juga bisa diolah menjadi beragam sajian yang lezat, sehingga menggugah selera untuk sahur. Ada banyak pilihan ikan yang bisa dikonsumsi untuk sahur, di antaranya . Kamu bisa membuat olahan pepes tongkol atau menyajikan menu sahur tongkol suwir pedas kemangi.

Ikan tongkol juga bisa diolah dengan bumbu gulai atau ditumis. Selain tongkol pilihan ikan untuk menu sahur lainnya adalah . Ada banyak inspirasi untuk mengolah ikan tenggiri jadi menu masakan.

Mulai dari tenggiri bumbu acar, tenggiri kecap, tenggiri kuah kuning, hingga tenggiri asam pedas. Berikutnya, olahan juga bisa dicoba di rumah. Ikan kerapu pas jika dibuat sop, diolah dengan resep Kerapu Steam Hongkong, atau digoreng saja sudah enak.

Menu olahan Telur pasti sudah tidak asing lagi disajikan saat sahur. Telur kaya akan kandungan protein, vitamin, dan nutrisi untuk tubuh yang pastinya membuat kenyang lebih lama. Ada banyak sekali ide kreasi telur untuk menu sahur yang bisa di coba.

Sehingga kamu tidak akan mudah bosan ketika menyantapnya. Oatmeal dikenal sebagai superfood , cocok untuk jadi menu sahur. Memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan serat dalam oatmeal mampu membuat kenyang lebih lama. Ada pula kandungan vitamin yang lengkap, mineral, serta antioksidan yang tinggi. Tentu akan membuat puasamu lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.