Latest Post

Tentang Yamaha FreeGo Jadwal 16 Besar Thailand Open 2022 Hari Ini – 11 Wakil Indonesia Tanding, Perang Senior vs Junior

Pemuncak klasemen BRI Liga 1, Bali United akan menghadapi tim papan bawah yang hampir dipastikan degradasi musim ini, Persiraja Banda Aceh, besok. Pertandingan Persiraja vs Bali United akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/3/2022) pukul 20.30 WIB. Bali United tak punya waktu banyak untuk melakukan persiapan karena jadwal kompetisi yang padat.

Tim asuhan Stefano Cugurra hanya sempat menjalani satu pelatihan pusat dan sisa waktu lainnya digunakan untuk recovery pemain. Meski begitu, pelatih asal Brasil ini mengungkap tim asuhannya siap untuk Persiraja Banda Aceh. Ia dan timnya ingin membawa pulang tiga poin untuk mendekatkan diri ke takhta juara BRI Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, Bali United saat ini duduk di singgasana klasemen dengan koleksi 63 poin dari 29 pertandingan. Masih ada lima laga yang tersisa hingga akhir musim sebelum bisa dipastikan juara. Dalam total pertandingan tersebut, Teco, sapaan Stefano Cugurra, menargetkan anak asuhnya bisa menang dalam empat pertandingan.

"Kita punya waktu sedikit, semua pertandingan berjarak dekat, kita hanya sekali latihan taktik, sisanya digunakan untuk recovery pemain, tetapi semua dalam kondisi bagus," kata Teco dalam konferensi pers virtual sebelum lawan Persiraja, Kamis (10/3/2022) siang. "Soal matematis sudah kita hitung. Kita butuh empat kali menang dari lima pertandingan terakhir di Bali," jelasnya. Meskipun Persiraja hampir dipastikan degradasi musim ini, tetapi mereka mengalami perubahan pada putaran kedua Liga 1.

Hal itu sempat diakui pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan yang terbaru dari Teco. Persiraja kerap menyulitkan tim papan atas klasemen, bahkan berhasil mengalahkan tim sekelas Persija. Apakah Bali United jadi amukan Persiraja?

Menarik dinantikan, Teco juga akan kehilangan Pacheco di lini pertahanan yang berarti bisa menjadi celah untuk Persiraja yang mengandalkan serangan balik. Persiraja lebih disiplin dalam bertahan, intensitas kebobolan tim berjuluk Laskar Rencong itu lebih sedikit jika dibandingkan putaran pertama. "Saya pikir dari putaran pertama ke putaran kedua ada perubahan, Persiraja main lebih bagus," pungkasnya.

Jika berhasil mengalahkan Persiraja, Bali United butuh tiga tangga lagi untuk berada di puncak dan menjuarai BRI Liga 1 Tiga laga ke depan Ilija Spasojevic dan kolega akan melawan Arema FC (15/3), Madura United, 21/3), dan Persebaya (25/3).

Leave a Reply

Your email address will not be published.